Software Akuntansi Pabrik

August 7, 2023by Erasoft

Software Akuntansi Manufaktur & Pabrik

Solusi manajemen akuntansi untuk perusahaan manufaktur di Indonesia. Perusahaan memproduksi barang mentah menjadi barang jadi yang siap dipasarkan, untuk menunjang proses kegiatan tersebut, software Erasoft hadir menjadi solusi.

Solusi Akuntansi Perusahaan

Pencatatan keuangan pabrik dan manufaktur cukup komplek dimana sistem manual akan membuat pekerjaan menjadi terhambat. Jurnal.id hadir dengan banyak fitur untuk pembukuan laporan keuangan, pencatatan arus kas, invoicing hingga manajemen barang dan gudang.

Pembukuan dan transaksi produksi

Semua dalam satu tampilan yang jelas, Jurnal.id adalah software yang pas untuk keperluan bisnis pabrik dan manufaktur, semua akun terkait keuangan bisa di kelola secara bersamaan, semua transaksi tercatat, termasuk jenis transaksi, debit, kredit dan sisa dana atau balance.

Kelola invoice pembelian

Pabrik dan manufaktur aktif dalam transaksi, keperluan sebuah sistem untuk pembuatan dan pengelolaan invoice, termasuk adanya tempelate invoice yang siap digunakan akan sangat diperlukan, dan Jurnal hadir sebagai jawaban ini.

Kelola barang baku produksi

Proses produksi dari barang mentah menjadi barang jadi akan memerlukan suatu wadah yang bisa mengelola barang-barang tersebut. Jurnal memiliki fitur manajemen stok barang tersebut. Cocok untuk pelaku bisnis dalam mengelola barang produksi pabrik dan manufaktur.

Kelola harga dan biaya produksi

Tampilan software memberikan keleluasaan untuk bisa mengontrol dan menganalisa setiap barang termasuk harganya dengan sangat detail. Data barang, nama barang, harga modal, harga jual, harga kahir bahkan memberikan pilihan yang fleksibel dengan adanya label program khusus seperti promo.

Kelola Beragam Kegiatan Manufaktur dan Pabrik

Apapun jenis pabrik dan manufaktur yang Anda kelola, dari usaha tekstil dan garmen, elektonik, kimia, komunikasi, kayu, kertas, otomotif, makanan dan minuman, kerajinan hingga barang berat, sistem akuntansi Jurnal.id siap menjadikan usaha Anda menjadi efisien dan menguntungkan.

Persediaan barang

Sebagai pengelola persediaan barang yang merupakan salah satu faktor paling penting untuk tetap dalam kendali sebuah industri ,  Sistem online terpusat , Mengelola pekerjaan perusahaan di pabrik tanpa kendala waktu dan tempat. Sebagai aplikasi online, akses kapan saja.

Perhitungan yang akurat

Tinggalkan masalah pengelolaan data secara manual, kini pekerjaan akuntansi bisa diselesaikan dengan tepat dan otomatis

Akuntasi modern pabrik & manufaktur

Semakin besarnya bisnis yang dikelola, perusahaan memerlukan banyak tenaga untuk menyelesaikan segala macam tantangan bisnis terutama yang terkait dengan manajemen keuangan, produk dan barang mentah. Diperlukan satu sistem terintegrasi yang menjadi solusi.

  • Manajemen produk dan barang
  • Manajemen biaya produksi
  • Kontrol banyak gudang sekaligus
  • Manajemen biaya pajak yang mudah
  • Hadir dengan aplikasi android dan iOS
  • Laporan kegiatan produksi

Apa itu software akuntansi manufaktur?

Software akuntansi manufaktur adalah sistem untuk mengelola pekerjaan akuntansi perusahaan manufaktur dan pabrik seperti manajemen barang mentah dan barang jadi, biaya produksi dan laporan keuangan.

Selain itu software jenis ini dapat juga membantu dalam manajemen keuangan arusa kas, gudang, invoicing, hingga pajak.